Kenali Karakteristik Susu UHT Chil Go

Susu cair
Teknologi dalam pembuatan susu semakin berkembang, terutama dalam pengolahan susu cair. Kalau dulu Anda kenal dengan teknologi pemanasan susu secara pasteurisasi, sekarang banyak beredar susu cair dengan teknologi pemanasan secara UHT.

Karakteristik Susu UHT Chil Go

Teknologi UHT dalam proses pembuatan susu semakin diminati para produsen maupun konsumen. Proses UHT menggunakan teknologi pemanasan dalam suhu sangat tinggi sekitar 140 derajat Celcius. Waktu pemanasannya terbilang sangat singkat, hanya 5 detik.

Berbeda halnya dengan teknologi pasteurisasi yang diproses pada suhu 70 derajat dan hanya mampu mematikan bakteri berbahaya saja, susu UHT karena diproses pada suhu tinggi dan waktu yang singkat, menjadikannya bebas bakteri sehingga masa simpannya lebih lama hingga berbulan – bulan. Berbagai brand susu cair mulai memakai teknologi UHT dalam proses pemanasannya. Salah satu brand dari produsen Kalbe, Morinaga, juga mengeluarkan varian susu cair UHT melalui market line Morinaga Chil Go.

Sebelumnya, brand produk susu Morinaga memiliki varian produk yang dinamai Morinaga BMT yang khusus untuk bayi usia 0 – 6 bulan. Ada pula Morinaga Chil Kid untuk anak usia 1 – 3 tahun. Dan Morinaga Chil School untuk anak usia 3 – 12 tahun. Kesemuanya tersedia dalam bentuk susu bubuk dengan beberapa varian rasa.

1. Susu UHT cair Morinaga Chil Go

Morinaga Chil Go berbeda bentuknya dengan varian susu Morinaga sebelumnya. Susu ini berbentuk cair dan diproses dengan pemanasan berteknologi UHT. Morinaga Chil Go dikemas dalam botol berukuran 140 mL.

Selain itu, banyak varian rasa yang bisa anak pilih, seperti coklat, vanila, melon madu, stroberi, dan pisang. Harga susu UHT Chil Go cukup terjangkau. Satu paknya yang berisi 6 x 140 mL bisa Anda nikmati dengan harga Rp 30 ribu.

2. Usia yang tepat konsumsi Morinaga Chil Go

Morinaga Chil Go diformulasikan khusus untuk menyeimbangkan nutrisi anak sehingga memiliki kecerdasan dan pertahan tubuh yang baik. Sehingga susu ini cocok untuk mendukung pertumbuhan anak usia 1 – 12 tahun.

Sesuai dengan tag linenya “Sinergi Nutrisi Tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda untuk Generasi Platinum Multitalenta”, Morinaga Chil Go cocok digunakan sebagai pendamping dari susu Morinaga Chil Kid dan Chil School yang dapat diminum secara praktis sebagai bekal sekolah dan bermain diluar rumah.

3. Kandungan nutrisi dalam Morinaga Chil Go

Pada periode emas pertumbuhan dan perkembangan anak, diperlukan tambahan nutrisi yang bagus untuk merangsang kecerdasan dan menjaga daya tahan tubuh. Morinaga Chil Go diformulasikan khusus untuk menunjang perkembangan otak anak, terutama pada fungsi kognitif yang akan berlangsung hingga usia 12 tahun.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Morinaga Chil Go memiliki kandungan nutrisi, seperti Kolin dan Inositol. Kedua senyawa tersebut berperan dalam penyimpanan memori, berpikir, berbicara, dan gerakan sadar. Selain itu, juga didukung oleh vitamin B kompleks, zat besi, dan yodium yang berperan penting dalam sistem saraf maupun konsentrasi.

Selain hal tersebut, dalam satu kemasan Morinaga Chil Go dapat mencukupi kebutuhan energi hingga 2150 kkal. Morinaga Chil Go sangat praktis untuk Anda bawa ke manapun karena memang dikemas dalam botol dan bervolume 140 mL, sehingga Anda tidak membutuhkan air panas untuk melarutkannya.

Hal yang perlu Anda ingat adalah Morinaga Chil Go merupakan makanan pendamping. Jadi anak masih perlu diberi konsumsi makanan yang bergizi. Selain itu, bagi anak usia 1 – 2 tahun, sebaiknya tetap diberi ASI eksklusif. Morinaga Chil Go bisa diberikan seperti ketika waktu brunch.

Tags: